Rabu, 12-06-2024
  • Informasi PPDB, Hubungi: 081217531918

Kegiatan parenting dan tes gaya belajar calon siswa kelas 1 SD Muhammadiyah Suronatan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SD Muhammadiyah Suronatan merupakan salah satu sekolah muhammadiyah tertua di Indonesia. Sekolah ini didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan (pendiri muhammadiyah).

Sebelum kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru terutama bagi clon siswa kelas 1, sekolah mengadakan sebuah kegiatan parenting calon wali siswa dan tes gaya belajar bagi calon siswa kelas satu.

Kegiatan parenting bertujuan untuk mengenalkan ke calon wali siswa kelas 1 tentang profil sekolah, terutama tentang gaya belajar.

Setiap tahun ajaran baru, calon siswa kelas 1 di adakan tes gaya belajar yang bertujuan agar siswa dapat dikelompokkan ke dalam satu kelas sesuai dengan tipe/gaya belajar masing-masing. Di SD Muhammadiyah Suronatan menerapkan tiga gaya belajar yakni kelas Visual, kelas Auditori dan kelas Kinestetik kata Diah Handayani, S.Psi (koordinator tes gaya belajar).

Gaya belajar visual adalah gaya belajar yang mengandalkan penglihatan sebagai penerima informasi dan pengetahuan.

Gaya belajar auditori adalah gaya belajar yang mengedepankan indera pendengaran sebagai penerima informasi dan pengetahuan.

Gaya belajar kinestetik adalah gaya belajar yang mempelajari sesuatu dengan melibatkan gerakan untuk menerima informasi dan pengetahuan.

Dalam program kegiatan tes gaya belajar ini, SD Muhammadiyah Suronatan bekerja sama dengan Universitas Mercu Buana yang beralamat di Jalan Wates km 10 yogyakarta 55753.

Dengan tipe gaya belajar ini bertujuan nantinya untuk memudahkan siswa dalam menyerap informasi dan pengetahuan dalam kegiatan belajar mengajar disekolah.

Kegiatan tes gaya belajar sebenarnya diberlakukan untuk kelas 1,2,3. (@nunk)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan